Senin, 19 November 2012

PERKUTUT-AJAIB

Perkutut ajaib, berkaki tiga bersuara istimewa

 Perkutut kaki tiga
Perkutut yang satu ini bisa dibilang beda dari kebanyakan perkutut “nyeleneh” hasil breeding kungmania. Perkutut putih, perktut blorok, perkutut berjambul ataupun perkutut hitam sekalipun sudah biasa dijumpai di berbagai tempat. Tapi perkutut yang satu ini jelas jelas super nyeleneh dan “ajaib”, karena dia terlahir dengan kaki tiga dan berdubur 2 plus memiliki kualitas suara istimewa.
Nah yang “super” lagi harganya. Sudah pernah ditawar selangit — di atas Rp. 100 juta tapi tidak dijual.

Perkutut kaki tiga
Perkutut berkaki tiga ini adalah salah satu produk dari TH-Istana BF Surabaya yang dalam setahunan ini pindah markas dan Iangsung konsentrasi di kandang ternak.
Teng Han
Teng Han
Menurut Teng Han, pemiliknya, selama beternak dirinya baru menemukan keajaiban dari anak K-2 (Cristal A-18 X SegerA-4), yang salah satu anaknya memiliki tiga kaki dan dua dubur tersebut.
Awalnya dia menduga pasti burung itu tidak akan bisa bertahan hidup lama dan cacat. Dugaan tersebut meleset.  Setelah melewati masa kritis, perkutut ini tumbuh sehat dan Iincah.
Yang mengherankan, kualitas suara burung tersebut tergolong bagus dan bermental baja. Karena melihat keajaiban ini Teng Han dengan sabar membesarkannya dan kabar tersebut akhirnya sampai juga ke kungmania lain.
Beberapa kungmania Surabaya pun mulai membuka harga untuk memboyong burung tersebut. Namun Teng Han masih suka dengan burung ini dan lagian penawaran yang diterima disebutnya “kurang pas”. Ya tadi, sudah ada yang pernah menawar di atas seratus juta rupiah.
Menurut Teng Han, keajaiban ini memang anugerah buat dirinya. Selain bersuara bagus, burung tersebut dirasakannya membawa hoki besar. Bersama burung tersebut dia merasa ada sesuatu yang berbeda. Produk ternaknya mulai mengeluarkan burung-burung istimewa.
Lantas kira-kira berapa bandrol harga burung berkaki tiga ini agar bisa lepas dari tangan Teng Han? Kita tunggu saja, yang pasti Teng Han bakal kebanjiran penawaran untuk melepas burung ajaib tersebut. (Agrobur)